23 Nov 2019

PROGRAM PENDIDIKAN PRA KUALIFIKASI (P2K) ANGKATAN KE-XXIII PT RNI

images

PROGRAM PENDIDIKAN PRA KUALIFIKASI (P2K) ANGKATAN KE-XXIII PT RNI

Untuk kesekian kalinya, PT RNI mempercayakan kepada LPP Agro Nusantara untuk melaksanakan Program P2K angkatan XXIII.

Program Pendidikan Pra-Kualifikasi (P2K) merupakan program pengembangan SDM yang diperuntukkan bagi karyawan Pelaksana yang akan menjadi Karyawan Pimpinan di PT RNI (Persero). Dalam rangka pengisian kebutuhan Karyawan Pimpinan melalui program rekrutmen internal, para Calon Karyawan Pimpinan harus melalui tahapan pendidikan khusus. Berbeda dengan rekrutmen eksternal, para calon rekrutmen internal adalah orang-orang yang sudah bekerja cukup lama di perusahaan, yang sikap dan perilakunya sudah terbentuk dan sangat dipengaruhi oleh lingkungan tugas dan jabatannya.

Pada umumnya, tantangan berat yang dihadapi para calon untuk mengemban tugas baru adalah pada bagaimana mengubah kebiasaan dan perilaku lama untuk dapat sesuai dengan tugas dan kewajiban barunya. Oleh sebab itu, materi-materi yang diberikan pada tahapan pendidikan ini dititikberatkan kepada hal-hal yang berkaitan dengan pembentukan karakter (character building) dan pergeseran paradigma (paradigm shifting). Hal ini dimaksudkan agar mentalitas dan pola pikir peserta sebagai seorang Karyawan Pelaksana dibangun sehingga memenuhi syarat sebagai seorang Karyawan Pimpinan.

Program P2K dilaksanakan mulai tanggal 11-23 November 2019 di LPP Agro Nusantara wilayah yogyakarta. Pada kesempatan ini Direktur Komersil PT LPP Agro Nusantara, M Zulham Rambe, di dampingi GH Pengelolaan SDM PT RNI, Gita Indrawati, menyerahkan sertifikat sekaligus menutup program P2K