09 Nov 2019

Indonesia Membidik Pasar Teh di Maroko

images

Komsumsi teh masyarakat Maroko terbilang sangat tinggi setiap hari nya tingkat komsumsi teh di negara Afrika ini mencapai 80-85% dari total penduduk 40.000.000 Juta Jiwa mengkomsumsi teh.

Duta Besar Indonesia untuk negara Maroko dan Republik Mauritania, Hasrul Azwar Mengungkapkan perusahaan PT Perkebunan Nusantara IV untuk masuk ke pasar teh negara tersebut. Peluang pasar teh di Maroko cukup besar karena tingkat konsumsi teh yang sangat tinggi. dari jumlah penduduk sekitar 40juta jiwa dari 30-35jt jiwa mengkomsumsi teh saya mengajakan PN IV untuk memasarkan teh nya di Maroko yang saat ini kuasi oleh tiongkok, dalam ajang pameran Indonesia Coffe atau INACOF pada tanggal 11 samapai 17 November mendatang.

“Beberapa waktu lalu ada teh indonesia yang masuk pasar maroko dari Bandung tepat nya dari Ciwidey, sebuah permhimpunan di daerah Ciwidey walau ini bukan termasuk pasar teh tapi teh indonesia masuk di negara Maroko saya berharap tidak hanya teh Ciwidey saja tapi kita bisa menguasai Pasar Teh di Maroko sepenuhnya yang sekarang di kuasi oleh Tiongkok.” Ucap Hasrul Azwar

Sementara PT Pekrebunan Nusantara IV (PNIV) akan berencana menjual sebagian produk teh nya di dalam negeri secara retail mulai tahun 2020 mendatang.

Direktur Utama PNIV Siwi Peni Mengatakan, Penjual secara retail untuk memperluas pasar teh untuk tidak tergantung terhadap Expor, penjualan teh secara Retail juga dilakukan setelah melihat minat peminum yang cukup tinggi di dalam negeri, ini sejalan dengan produksi teh PT Perkebunan Nusantara IV dengan produksi yang akan meningkat pada tahun ke tahun mendatang.

“Produksi teh PNIV tahun ini sebesar 7.500 Ton per Tahun nya.” Katanya Siwi Peni

Sumber: https://eljohnnews.com/indonesia-membidik-pasar-teh-di-maroko