Keren ! Poster PON XX Papua 2021 Representasikan Ajang Olahraga Bergengsi di Indonesia

Pekan Olahraga Nasional ke – 20 tahun ini digelar di Provinsi Papua Oktober mendatang. PON ke-20 ini kali ini berbeda karena digelar di tengah Pandemi. Namun, totalitas dalam mempersiapkan ajang olahraga tersebut tidaklah main-main. Mulai dari infrastruktur hingga media promosi dibuat semaksimal mungkin. Sejumlah media promosi berupa poster PON XX Papua kali ini digarap dengan apik dan menarik. PON ke-20 diharapkan bisa menjadi momentum untuk bangkit dan pulih bersama di tengah pandemi.

Pekan Olahraga Nasional yang ke-20 ini akan digelar di Provinsi Papua pada tanggal 2-15 Oktober 2021. Nantinya, Pekan Olahraga ini akan digelar di 4 kluster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. Sejumlah persiapan dilakukan oleh berbagai pihak demi kesuksesan Pekan Olahraga Nasional yang dilakukan setiap 4 tahun sekali tersebut. Mulai dari sisi infrastruktur venue hingga media promosi digarap dengan totalitas. Meskipun PON yang ke-20 ini digelar di tengah Pandemi, antusias dan semangat untuk menyelenggarakan ajang olahraga tersebut tidak pernah padam.

Pekan Olahraga Nasional yang ke-20 di tengah pandemi dijadikan media untuk bangkit dan pulih bersama. Sejumlah media promosi seperti poster PON XX Papua 2021 kali ini mampu merepresentasikan ajang olahraga bergengsi di Indonesia. Tampilan visualnya digarap dengan apik dan menarik. Poster tersebut juga mengambil latar belakang kekayaan alam dan keindahan infrastruktur Tanah Papua.

Berikut adalah deretan poster media promosi PON XX Papua yang keren dan sayang untuk dilewatkan.

  1. Poster ini menampilkan salah satu cabang olahraga sepak bola lengkap dengan elemen cahaya yang merepresentasikan harapan yang akan dicapai di PON XX Papua. Latar belakang yang diambil yaitu keindahan wisata alam Lembah Baliem yang ada di Kabupaten Jayawijaya sehingga menambah tampilan visual menjadi lebih menarik.


  2. Dengan menggunakan tampilan visual cabang olahraga aerosport yang sedang mengudara di atas Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, poster ini mampu memvisualisasikan bagaimana kompetisi olahraga yang akan di gelar di Provinsi Papua akan berjalan sangat menarik karena keindahan alam dan panorama yang disajikannya.


  3. Dengan menggunakan latar belakang Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura yang merupakan salah satu venue untuk diselenggarakannya pertandingan PON XX Papua adalah bentuk representasi bahwa Provinsi Papua memiliki kesiapan infrastruktur yang megah dan memadai. Ditambah komponen dari berbagai perwakilan cabang olahraga seperti basket, bulutangkis, atletik, voli dan pencak silat dapat memvisualisasikan euforia saat pertandingan.


  4. Mengambil latar belakang Carstenz di Kabupaten Puncak Jaya dengan komponen cabang olahraga atletik dan cahaya sebagai matahari merupakan bentuk representasi keindahan dan harapan yang akan diraih di tanah Papua.


  5. Mengambil latar belakang Cendrawasih Bay, Kota Nabire dengan komponen cabor akuatik dengan ikan hiu tutul memvisualisasikan kekayaan alam Papua yang masih terjaga keasriannya.


  6. Dengan menggunakan latar belakang Danau Sentani di Kabupaten Jayapura dan menggabungkan komponen cabor pencak silat sebuah perpaduan yang dinamis ditambah komponen sinar sebagai cahaya matahari menambah kesan apik poster ini.



Facebook : PON XX 2021 Papua

Twitter : @ponxx2020papua

Instagram : @ponxx2020papua

Tiktok : @ponxxpapua2021

Youtube :  PON XX Papua 2021

Website : PON XX Papua 2021

Leave a Reply