
Yogyakarta, 21 Oktober 2025- PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding melalui Divisi Pemasaran menyelenggarakan sharing session manajemen pemasaran yang disampaikan oleh Bapak Petrus Budiman, Kepala Divisi Pemasaran PTPN III (Persero) . Kegiatan ini diselenggarakan di kelas Plantation Leadership Development Program (PLDP) 3 Akuntansi dan Keuangan yang diselenggarakan di PT LPP Agro Nusantara, tepatnya di ruang Visionary Lantai 2.
Sharing session ini membahas tentang strategi penjualan ritel dan penjualan komoditas yang dilakukan oleh PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dan anak perusahaan, yaitu PT Perkebunan Nusantara IV (PalmCo) , PTSinergi Gula Nusantara (SGN) , dan PT Perkebunan Nusantara I (SupportingCo). Dalam kesempatan ini, Bapak Petrus Budiman berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana meningkatkan penjualan dan meningkatkan daya saing di pasar.
“Sharing session ini sangat bermanfaat bagi para peserta untuk memahami strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis,” ujar Bapak Petrus Budiman.
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para peserta dalam mengelola pemasaran dan penjualan di industri perkebunan.


Tentang PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding
PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Holding adalah perusahaan induk yang bergerak di bidang perkebunan dan pengolahan hasil perkebunan. Perusahaan ini memiliki beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran produk perkebunan